Mengetahui apa saja yang bisa di kirim melalui Gmail.com



Tentunya mendengar kata Gmail.com sudah tidak asing lagi di telinga kita,karna profider yang satu ini memang sudah sangat terkenal karna pemiliknya adalah raja mesin pencari yaitu google.com.


Akun email sendiri memang di rasa sangat penting sekali di era teknologi seperti sekarang ini,dan juga sebagai mahluk sosialita terkadang kita juga tidak ingin ketinggalan kan ikut berkecimpung di dunia jejaring sosial,kenapa dunia? ya karna jejaring sosial ini memang sudah mendunia sekarang ini.


Nah anda juga pasti sudah mengetahui,bahwa untuk daftar ke akun sosial media itu selalu di minta untuk memasukan alamat email anda .Dan bagi anda yang belum mempunyai akun email,dan belum mengetahui cara daftarnya anda bisa ikuti panduannya di sini cara membuat akun e-mail menggunakan @gmail.com


Kegunaan

Selain untuk kegunaan seperti di sebutkan di atas,pada intinya email adalah untuk berkirim surat secara elektronik dengan bantuan koneksi internet wah,wah canggih emang.



Taukah anda ?





Nah Taukah anda apa saja yang bisa di kirim oleh si email ini? ini dia yang bisa di kirim oleh email kita.

1. surat 

2 .File

3. Drife

4. Poto

5. Tautan

6. Emotikon


Oke kita bahas satu persatu ya.

Surat




Surat adalah sebuah pesan yang akan di sampaikan seseorang kepada orang lain dengan perantara tulisan,pada jaman dulu umumnya surat di tulis di secarik kertas dan di masukan kedalam amplop agar terlihat rapi lalu kemudian kita gunakan jasa kurir untuk mengantarkannya kepada yang di tuju.


Namun seiring perkembangan jaman,surat bisa di sampaikan melalui pesan singkat atau SMS melaui ponsel,dan untuk surat yang tulisannya panjang tentunya yaa menggunakan email karna ini yang paling efektif.

Cara menulis surat di email 

Pertama anda masuk ke akun email dan buka,lalu kemudian klik Tulis lalu akan terbuka jendela gambar seperti di bawah ini.




Penjelasan :

Langkah pertama anda tulis di kolom pertama yaitu kepada,kemudian isi alamat email yang anda tuju contohnya,sadamkusman@gmail.com.


Langkah kedua isi kolom subjek dengan judul surat atau maksud dari isi surat tersebut,misalnya anda mengirim surat permohonan maka di kolom subjek diisi denga surat permohonan,atau silahkan di sesuaikan dengan surat anda.


Langkah ketiga barulah anda mulai menuliskan surat atau pesan anda,silahkan di tulis baik secara singkat ataupun panjang lebar,dan setelah itu silahkan anda klik kirim



File


Nah setelah anda sukses mengirim surat,tentu adakalanya anda akan menulis surat kembali akan tetapi kali ini dengan memberikan lampiran  File,atau anda hanya ingin mengirimkan Filenya saja kepada rekan kerja anda,dan berikut cara untuk mengirimkan File baik itu  dari word ataupun exel.


silahkan buka kembali email anda dan klik Tulis,setelah terbuka jendelanya lakukan seperti langkah di atas lalu klik tanda klip dibawah.untuk lebih jelasnya lihat gambar brikut.







klik tanda yang ada di lingkaran merah,setelah itu akan terbuka jendela dari komputer anda dan silahkan pilih file apa yang akan di masukan lalu klik open dan tunggu sebentar sampai proses penyimpanan selesai dan siap untuk di kirim.Dan anda bisa mengirim lebih dari satu File asalkan tidak melebihi dari 25 MB.



Drive



Melalui drive ini kita bisa bisa mengirim File yang kita simpan  di google drive,kita bisa mengirim file besar melalui drive ini,untuk yang belum mengetahui tentang google drife silahkan baca di sini



Poto





Melalui aikon poto ini kita juga bisa melampirkan gambar atau poto,caranya tinggal di klik saja aikon poto lalu kemudian pilih poto yang ingin di lampirkan setlah di klik tunggu sebentar sampai proses penyimpanan selesai,dan siap untuk di kirimkan.



Tautan





Melalui aikon tautan ini anda bisa menyisipkan link untuk lebih memperjelas maksud dari surat anda.
contohnya anda menulis surat tentang penawaran kerja sama bisnis,nah kemudian anda sisipkan dalam surat itu link website anda,jadi nantinyan penerima surat hanya tinggal mengklik link tersebut tanpa harus membuka tab bru pada browser.



Emotikon





Dan yang terakhir adalah emotikon,ini berguna untuk menggambarkan perasaan anda,cocok lah emotikon ini di gunakan apabila kita berkirim surat pada teman,dan kerabat kita dengan maksud agar suasana lebih hidup dan menambah keakraban,tapi kalau untuk surat resmi sepertinya anda yang lebih tau.




Saya rasa cukup apa yang kita ketahui hari ini, dan  tentunya apa saya utarakan adalah apa yang saya sudah lakukan selama ini di gmail.com melalui komputer.

Terimakasih salam Kusman

0 Response to "Mengetahui apa saja yang bisa di kirim melalui Gmail.com"

Posting Komentar